Pemangkasan Yang Baik & Benar Dapat Meningkatkan Kualitas Tanaman Lengkap

10:40:51





Lengkap +Pemangkasan Yang Baik Hasil Pencarian Gambar Gambar Lengkap +Pemangkasan Yang Baik lainnya Pemangkasan Yang Baik & Benar Dapat Meningkatkan Kualitas Tanaman Lengkap | Grosir



Taukah Anda jika pemangkasan pada tanaman itu ternyata sangat penting dilakukan ? karena memiliki banyak kelebihan dan manfaat yang dihasilkan. Keuntungan dari melakukan pemangkasan pada tanaman yang kita miliki adalah dapat meningkatkan kesehatan tanaman dan keindahan tanaman.  Selain itu tanaman yang sudah berkambium atau mempunyai batang yang keras serta telah berbentuk perdu atau pohon perlu dilakukan pemangkasan karena bertujuan untuk :
1. Menghilangkan cabang-cabang yang tidak normal pertumbuhannya, agar percabangan dan daunnya tumbuh tinggi dan baik.
2. Dengan memangkas cabang-cabangnya supaya tanaman pelindung membentuk batang yang baik, menghapus cabang yang sakit atau rusak,  bisa juga membentuk pohon untuk tujuan desain.
3. Membuang tunas-tunas liar dari pohon utama.
4. Supaya udara dan cahaya matahari dapat leluasa masuk sehingga pertumbuhan cabang-cabang dapat baik dan tanaman terhindar dari kelembaban yang merangsang serangan jamur-jamur.
5. Memperpanjang umur tanaman dan menghambat pembungaan, untuk tujuan ini pemangkasan dilakukan sebelum tanaman berbunga.
6. Untuk mempermuda pohon yaitu dengan memangkas dalam-dalam sehingga tinggal tunggulnya dan tunas-tunasnya dipelihara.
7. Memberantas hama dan penyakit, yaitu dengan membuang cabang-cabang yang sakit, mati dan tumbuh tidak baik.
8. Supaya tanaman sisipan dibawahnya yang baru ditanam memperoleh cahaya matahari sebanyak-banyaknya.
9. Untuk mengizinkan pertumbuhan baru dan sirkulasi udara yang lebih baik.
10. Mengurangi penguapan pada waktu bibit dipindahkan ke kebun.
11. Memperoleh cabang-cabang yang panjang untuk mempercepat pertumbuhan setelah dilakukan pemangkasan disusul dengan pemupukan.
12. Untuk mengurangi ketinggian pohon dan mengurangi ranting cabang yang menghalangi cabang yang lebih rendah.
Pelaksanaan pemangkasan  tanaman yang baik, khususnya untuk pohon, harus memperhatikan waktu pelaksanaan yang tepat. Umumnya, pemangkasan pohon dilakukan pada musim tertentu, tergantung jenis pertumbuhannya. Adapun hal yang perlu diperhatikan ketika melakukan pemangkasan seperti : pemangkasan tidak dilakukan  pada saat  pohon  sedang  musim berbunga/berbuah, pemangkasan bentuk harus dilakukan saat pohon sedang berdaun, yaitu untuk jenis yang mengugurkan daun. Tujuannya agar percabangan yang hidup dan  yang mati  dapat diketahui sehingga bentuk ideal  yang diinginkan dapat tercapai, pemangkasan pohon yang dilakukan pada akhir musim hujan mempunyai beberapa keuntungan. Keuntungan ini menjadi alasan mengapa tanaman dipangkas pada akhir musim hujan. Beberapa keuntungannya memperkecil kehilangan air akibat transpirasi berlebihan.
Adapun macam-macam jenis pemangkasan yang dilakukan agar tanaman Anda dapat tumbuh sesuai dengan harapan Anda masing-masing yang tentunya memberikan hasil yang optimal.  Masing-masing dari macam pemangkasan ini sendiri juga memiliki kelebihan sendiri yang dapat di peroleh, berikut akan di jelaskan :
• Pangkas Bentuk : pemangkasan ini bertujuan untuk membentuk tajuk tanaman seawal mungkin, pada umur tanaman yang masih muda. Pada beberapa jenis tanaman tertentu (mangga misalnya), pangkas bentuk dilakukan dengan mengikuti pola 1-3-9 yang berarti 1 batang utama yang dipangkas akan menghasilkan beberapa cabang primer, dan dari beberapa cabang primer tersebut dipilih 3 cabang yang pertumbuhannya paling seragam dan seimbang dengan arah pertumbuhan yang proporsional (misalnya membentuk sudut 120 derajat bersilangan). Dari 3 cabang primer yang dipelihara ini, masing-masing cabang akan dipangkas lagi untuk menghasilkan 3 cabang sekunder dengan pertumbuhan terbaik, seimbang, dan proporsional.
• Pangkas produksi : pemangkasan ini bertujuan untuk merangsang munculnya tunas-tunas produktif, khususnya tunas-tunas yang berada di tajuk bagian terluar dari tanaman. Semakin banyak tunas produktif di ujung ranting, maka kemungkinan munculnya bunga dan buah juga akan semakin banyak, artinya jumlah bunga/buah berbanding lurus dengan jumlah ujung ranting produktif.
• Pangkas pemeliharaan : lebih ditujukan untuk memeliharan kesehatan tanaman secara keseluruhan dengan melakukan pemangkasan bersamaan dengan pemberian pupuk, dan umumnya harus dilakukan pasca tanaman menyelesaikan periode berbuah, saat di mana energi tanaman terkuras habis untuk membesarkan buah, dimulai saat pentil buah terbentuk hingga buah masak fisiologis. Pemangkasan dilakukan dengan memangkas habis semua ujung-ujung ranting tempat keluarnya bunga/buah (contoh mudah adalah pada tanaman mangga, rambutan, dan klengkeng). Pemangkasan ujung-ujung ranting akan merangsang keluarnya tunas-tunas baru yang jumlahnnya akan lebih banyak dari jumlah tunas sebagai ujung ranting.
Setelah kita mengenal pentingnya pemangkasan dilakukan, selanjutnya kita mempelajari langkah-langkah yang harus dilakukan ketika pemangkasan dilakukan
Langkah pertama : Gunakan alat pangkas yang tajam dan bersih agar bekas pangkasan terbentuk dengan rapi, tidak meninggalkan luka yang mungkin bisa menjadi sumber infeksi penyakit bagi tanaman. Hindari penggunaan golok/parang untuk memangkas, lebih baik menggunakan gunting pangkas untuk ranting kecil, sementara penggunaan gergaji lebih disarankan untuk memotong cabang/dahan tanaman yang berukuran besar, karena bekas potongan akan menjadi lebih rapi. Olesi semua bekas potongan dengan menggunakan parafin, aspal cair, atau cat untuk menghindari infeksi jaringan tanaman yang terluka akibat pemotongan.

Langkah terakhir yang dilakukan bersamaan dengan pemangkasan, adalah pemupukan dengan jenis atau komposisi pupuk yang berbeda di setiap periode. Pada pemangkasan untuk pembentukan tajuk tanaman, unsur nitrogen dibutuhkan lebih dominan, disertai pemberian unsur fosfat yang lebih sedikit. Pada pemangkasan produksi, pemberian unsur fosfat menjadi lebih dominan dengan tambahan unsur kalium hingga periode pembuahan selesai, sementara pada pemangkasan pemeliharaan, pemberian unsur nitrogen, fosfat, dan kalium dalam jumlah seimbang akan memberikan hasil yang lebih optimal.
Itulah beberapa manfaat yang dapat di hasilkan dalam proses pemangkasan, semoga dapat bermanfaat dan dapat menambah wawasan Anda dalam budidaya tanaman.




Sulawesi Tengah Kepulauan Bangka Belitung Jawa Timur Kalimantan Utara Kepulauan Riau Kalimantan Timur Riau Jambi Maluku Jawa Barat

Juga bisa ke Kab. Sambas Boven Digoel Pulang Pisau Kab. Melawi Bengkulu Utara Pulang Pisau Tanggamus Wakatobi Kab. Bogor Kab. Sambas Banda Aceh Bombana Siak Barito Utara

Dan Kec lainnya Kec. Denpasar Timur Kec. Ciawi Kec. Limpung Kec. Baros Kec. Kalikajar Cikaum Kec. Silangkitang Kec. Surian Kec. Tanjung Balai Utara Kec. Bonjol Kec. Tambusai Kec. Tanjung Bintang Kec. Sambeng Kec. Hampang Kec. Batang Kapas Kec. Gedek Kec. Bonang Kec. Bendosari Tabang Kec. Kodeoha



Tag Lengkap Grosir
Pemangkasan Yang Baik & Benar Dapat Meningkatkan Kualitas Tanaman Lengkap | Grosir Jual Herbal Grosir Harga Murah Lengkap Dan Berizin Edar grosirherbalonline.id SalinanJual Herbal Grosir Harga Murah Lengkap Dan Berizin Edar Dengan Disccount Menarik dan biaya kirim gratis sesuai ketentuan berlaku, Grosirherbalonline.id .. Toko Baju Lengkap Grosir, baju muslim anak, baju koko .tokobajulengkap SalinanToko Baju Lengkap Grosir baju muslim anak, baju koko, baju muslim modern, baju muslim anak perempuan, gamis, baju atasan, baju muslim wanita Murah Berkualitas. List harga stationery sekolah lengkap ATK murah grosir DKI .tokoalattulis.biz.id SalinanToko Bina Mandiri Stationery Sebagai Supplier Merek Alat Tulis Terkenal Terutama Untuk Kantor dan Sekolah Menjual ATK dengan harga Grosir, tentunya Murah, Marilah Membeli Kebutuhan Kantor anda Di Distributor ATK Bina Mandiri. Lengkap + Grosir Hasil Pencarian Gambar Gambar Lengkap + Grosir lainnya Kaligrafi Angka | Toko Baju Lengkap Grosir .tokobajulengkap kaligrafi kaligrafi angka SalinanHarga : Rp 10.000 Berat : 300 gram Toko Baju Lengkap Grosir || Murah Dan Berkualitas Kaligrafi Angka dengan berbagai warna: Warna Coklat Minimal pembelian barang di toko kami harga Ecer bisa, 3pcs atau 6pcs,barang yang sangat adem dan nyaman untuk di pakai baik untuk dewasa,remaja,maupun orang tua setiap membeli barang di toko kami tidak akan di mahalkan,semua Kaligrafi Angka harga grosir Katalog Lengkap Kaos Kemeja Celana & Sweater Di Agera Grosir ageragrosirdistro katalog SalinanKatalog Lengkap Kaos Kemeja Celana & Sweater Di Agera Grosir. Pemesanan Bisa Eceran & Grosir, Bebas Pilih Model Sesuka Hati Dari Desain Di Katalog. Katalog Harga Alat Tulis Sekolah Kantor Lengkap | Pricelist .perlengkapansekolah.id SalinanGrosir Alat Tulis Kantor ATK. Agen Stationery. Daftar Harga Distributor Alat Tulis Kantor. Alat Tulis Kantor Mangga Dua. Beli Alat Tulis Di Jakarta. Alat Tulis Kantor Daftar Harga. Distributor Peralatan Sekolah . Grosir Alat Tulis Sekolah Lucu . Aneka Produk Alat Tulis Lengkap. Daftar Nama Alat Tulis Sekolah. Alat Tulis Kantor 2017. Price List Tokodistributor Belanja Grosir Online Tanpa Minimum Order .tokodistributor SalinanPlatform B2B Indonesia, tempat bertemunya supplier tangan pertama dan reseller. Bisnis makin mudah dengan belanja grosir online di Tokodistributor. Distributor stationery kantor ATK grosir lengkap jual alat tulis .tokoatkgrosir SalinanToko distributor ATK Alat Tulis Kantor dan Perlengkapan Sekolah terlengkap di Jakarta menyediakan daftar harga grosir alat tulis jenis beragam mulai dari pensil, pulpen, penghapus, tipe x, penggaris dan sebagainya, Alamat Grosir Dan Pusat Kulakan Terlengkap Dan Termurah alamat grosir. SalinanPaket Informasi Alamat Grosir dan Pusat Kulakan Terlengkap Termurah, dari mulai Alamat Grosir pakaian, Alamat Produsen Batik, Grosir HP, Grosir pakaian anak murah, grosir Sanda Sepatu, Grosir Tas, sparepart motor dan mobil lengkap, Grosir jilbab, Grosir Furniture, Distro Clothing dari A Z, Hingga Ribuan Alamat Grosir lengkap, Di sertai no HP,Nama grosir pemilik serta no fax. dengan jumlah Grosir Baju Murah Meriah Langsung Dari Pabrik grosirbajuku SalinanGrosir Baju Anak Murah Meriah Langsung Dari Pabrik. GrosirBajuKu Pusat Grosir Distributor Baju Murah di Indonesia. Peluang Usaha Rumahan Grosir Baju Murah Langsung dari Pabrik â€" dibidang penjualan baju anak sangatlah menjanjikan sebagai bisnis di rumah, apalagi dengan kualitas dan harga yang murah.



Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Pemangkasan Yang Baik & Benar Dapat Meningkatkan Kualitas Tanaman Lengkap adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Pemangkasan Yang Baik & Benar Dapat Meningkatkan Kualitas Tanaman Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit